Kamis, 09 Januari 2014

Liebster Blog Award






Tau apa itu “Liebster Blog Award”? Jadi, event ini konsepnya semacam pertanyaan berantai. Blogger yang di-mention oleh blogger lainnya harus menjawab 10 pertanyaan dari blogger yang me-mention, plus harus ngasih beberapa random facts tentang dirinya sendiri. Selain itu, yang di-mention harus menulis 10 pertanyaan untuk 10 blogger lain yang dia mention. Bingung yak? Kalo masih bingung baca di sini ^^

Sebelumnya saya mau mengucapkan terima kasih kepada mbak Ren yang sudah menominasikan saya :)) *sorry ya mbak, postingnya baru sekarang :D*

Oke, saatnya menjawab 10 pertanyaan dari mbak Ren.

1. Buku apa yang lagi kamu baca sekarang?
Dekut Burung Kukuk dari Robert Galbraith a.k.a J.K Rowling. Selain itu, buku yang terlanjur saya baca sampai pertengahan dan terpaksa terbengkalai gegara Dekut Burung Kukuk: Beautiful Creatures (Kami Garcia & Margaret Stohl) dan Lalita (Ayu Utami).

2. Seberapa penting cover buku untukmu?
Amat sangat penting karena menurut saya cover sebuah buku yang memberikan kesan pertama sebelum saya memutuskan untuk membelinya. Kecuali kalau penulis buku itu penulis favorit saya.

3. Sebutin dong buku termurah yang kamu beli tahun ini?
Bukunya Albertheine Endah yang judulnya Dicintai Jo. Cuma 10ribu-an kalo nggak salah, udah lupa :D

4. Ikutan reading challenge tahun ini? Ada berapa challenge yang kamu ikuti?
Nggak pernah ikut reading challenge :(. Masih ragu untuk berkomitmen *kek mau nikah aje* *drama*

5. Buku apa yang menurutmu terjemahannya ngga banget?
Apa ya? Kebanyakan buku terjemahan yang saya baca bagus-bagus sik. Kayaknya kalo yang ngga banget, nggak ada deh. Tapi, yang cukup menggelitik itu, terjemahan Norwegian Wood-nya Haruki Murakami. Tau sendiri kan bukunya Murakami ada beberapa bagian vulgar, dan kalimat yang bikin ketawa itu -> Dia menarik-narik kulitnya, menimbang-nimbang berat buah pe***teeeet**sensor***lir dengan telapak tangan. xD sampe sekarang masih suka ngakak kalo diinget-inget.

6. Lebih suka nunggu versi terjemahan atau langsung baca versi originalnya?
Tergantung harga :D kalo cukup terjangkau beli versi original kalo mahal tunggu terjemahan :D dan kalo nggak diterjemah-diterjemahkan sampe lumutan nunggunya, baru beli versi original. Itu pun biasanya nanya dulu di BaliBooks, kali aja mbak Mia yang baik punya stok xD.

7. Sukaan sudut pandang orang pertama atau orang ketiga?
Orang pertama. Lebih mudah menilai karakter utamanya. Kalo orang ketiga terkadang penilaian kita terhadap karakter dipengaruhi penulis.

8. Romance atau fantasy?
Waduh, pilihan yang sulit. Sama kayak kalo ditanya pilih Indomie Goreng atau Indomie Goreng Rendang x)) saya pilih yang paling banyak saya baca (sejauh ini) deh; Romance.

9. Siapa nama tokoh dari novel fiksi yang paling kamu sukai tahun ini?
Sesuai Book Kaleidoscope yang ini, Beatrice Prior a.k.a Tris (Divergent) x))

10. Dan siapa juga nama tokoh yang kamu paling ngga suka?
Cukup banyak. Salah tiganya: Rie (The Scent of Sake), Didi (Miss Pesimis), Eleanor (Eleanor & Park).




Fyuh, selesai juga jawab semuanya. Hueheheheh. Dan ini random facts tentang saya *ini saya yang buat loh, jadi penilaiannya juga tergantung saya :p*:


  • Suka ikutan kuis atau giveaway atau apa pun yang berbau gratisan.

  • Penggemar hal-hal berbau Korea mulai dari dramanya, filmnya sampai K-Pop. Walaupun nggak sefanatik dulu.

  • Saya orangnya nggak telaten dan paling nggak bisa yang namanya memelihara hewan peliharaan.

  • Mudah terpengaruh.

  • Nggak suka nyampulin koleksi buku, ribet.

  • Nggak suka di tempat yang rame.

  • Suka nggak tenang kalo liat barang yang tidak pada tempatnya.*kecuali sampah xD*

  • Penggemar Game of Thrones tapi baca bukunya pun sampe sekarang nggak selesai-selesai. Masih mentok di prolog.

  • Penggemar berat bau buku yang baru dibuka dari plastiknya.

  • Punya obsesi terpendam bikin perpustakaan *sukur-sukur bisa jadi ladang usaha xD*


Dan inilah 10 blogger beruntung yang saya nominasikan *maksudnya blog-blog ini yang sering saya stalking xD*:


Pertanyaannya:

  • Buku yang paling ingin kamu baca sekarang?

  • Sad ending, Happy ending atau cliffhanger ending?

  • Edward Cullen atau Peeta Melark?

  • Lebih suka baca buku sambil ngemil atau sambil dengerin musik?

  • Buku yang paling menjadi favoritmu selama ini?

  • Pernah baca buku yang bikin kesel setengah mati? Judulnya?

  • Paperback atau hardcover?

  • Apa judul buku yang menurutmu paling sukses ketika diadaptasi jadi film?

  • Dan apa film adaptasi dari buku yang paling mengecewakan menurutmu?

  • Metropop atau Amore?

 Selamat menjawab :))  

2 komentar:

  1. Wuaaah kena sasaran deh saya. Baiklah segera dijawab ya, thank you

    BalasHapus
  2. setor jawaban ya, ABO http://kubikelromance.blogspot.com/2014/01/liebster-blog-award.html :p makasih udah di tag :D

    BalasHapus