Jumat, 27 Februari 2015

[Book Review] The Devil in Black Jeans by aliaZalea








Judul: The Devil in Black Jeans
Pengarang: aliaZalea
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: 2013
Tebal: 325 halaman

“Saya selalu mengira laki-laki seperti kamu pasti sering nge-bullshit dengan mengucapkan kata cinta kepada siapa saja, bahwa kata itu tidak berarti untuk kamu, tidak seperti untuk saya.”

Dara betul-betul mencintai pekerjaannya sebagai personal assistant para artis, sampai dia bekerja untuk Blu, penyanyi opera Indonesia berumur lima belas tahun. Masalahnya bukan pada Blu, tapi kakaknya, yaitu Johan Brawijaya, drummer paling ganteng se-Indonesia yang superprotektif kepada adiknya dan membuat Dara ingin mencekiknya setiap kali bertemu.

Sebagai drummer kawakan Indonesia dengan wajah di atas rata-rata dan masih single, Jo mencintai kebebasannya untuk melakukan apa saja yang dia mau. Kebebasan ini punah dengan kedatangan adiknya di rumahnya. Seakan itu belum cukup parah, kini seorang PA artis yang sok tahu, super menyebalkan, berbentuk Dara, muncul dan mulai mengatur kehidupannya.

Satu-satunya hal yang membuat mereka berdua bisa saling bertoleransi adalah karena Blu. Atau itulah yang mereka pikir hingga ciuman itu terjadi. Satu ciuman yang membuat keduanya berpikir dua kali tentang perasaan mereka terhadap satu sama lain.

“Kamu sudah membuat hidup saya berantakan, dan mungkin saya seharusnya marah pada kamu, tapi yang ada dipikiran saya adalah saya nggak peduli kalau hidup saya jadi jungkir balik selama ada kamu di dalamnya.”

Hai ... hai ... sorry for the late posting :D saya lumayan sibuk akhir-akhir ini, plus belum menemukan buku yang bisa bikin saya bersemangat untuk menyelesaikannya. Jujur saya lupa kalau hari ini adalah jadwal posting bareng BBI. Untunglah baca bukunya udah kelar, jadi tinggal bikin reviewnya.

Posbar bulan ini temanya profesi. Dan saya kemudian memilih bukunya aliaZalea yang sudah cukup lama menjadi timbunan (padahal buku pinjeman x))). Menurut saya walaupun buku-buku aliaZalea itu bukan selera saya, di buku-bukunya dia bisa membuat profesi yang dimiliki oleh karakternya tidak hanya sekadar tempelan. Setidaknya pembaca bisa paham secara garis besar tentang profesi sang tokoh utama.

Yang paling suka dari buku-bukunya aliaZalea adalah hubungan antara karakter-karakternya di beberapa buku sebelumnya (yang bisa dibilang serial) ini nggak terkesan maksa. Beberapa karakter yang menjadi tokoh utama di buku sebelumnya juga muncul di buku ini sebagai cameo. Dan saya merasa kemunculan mereka memang natural, tidak dipaksakan, karena hubungan antar karakter itu jelas, bahkan ada yang sudah dijelaskan di buku sebelumnya.

Well, buat saya The Devil in Black Jeans bisa dibilang mirip-mirip dengan buku-bukunya aliaZalea yang lain, masih dengan karakter utama cowok yang serba sempurna. Dan kelabilan si Dara, untungnya kelabilan Dara ini alasannya jelas, dia masih bersama Panji.

Sejauh ini dari buku-bukunya aliaZalea yang saya baca, buku ini menurut saya yang paling lumayan. Saya suka penyelesaian konfliknya. Saya suka endingnya :))

“Kamu perlu seseorang yang membiarkan kamu bebas melakukan apa saja yang kamu mau. Seseorang yang bisa menghargai kamu apa adanya. Dia nggak akan bisa memberikan itu semua. Cepat atau lambat dia akan membuat kamu tidak bisa bernapas karena dia hanya akan mencekik kehidupan kamu”

RATING 3/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar